Riwayat Sekolah

Masa sekolah adalah saat dimana saya bisa bertemu dengan teman-teman. Mungkin itu definisi sekolah yang saya pahami saat itu. Disana bisa bergurau, bercanda, berlarian di tengah lapangan sekolah. Itulah masa indah dulu ketika masih kanak-kanak.  Tapi saya tidak mengenyam bangku taman kanak-kanak.

Harap maklum kalau tidak mengenyam bangku TK, karena di Indonesia hanya diwajibkan bersekolah sembilan tahun. SD, SMP cukup untuk pendidikan di Indonesia. Memang target yang rendah untuk pendidikan di dunia.

Keinginanku untuk bersekolah muncul ketika melihat teman-teman yang sudah bersekolah, bersuka ria saat berangkat dan pulang sekolah. Dan saya merasa sudah cukup pantas untuk bersekolah.

Pada tahun 1996 saya didaftarkan di SD Negeri Inpres Napan waktu itu, tapi sekarang sudah berubah menjadi SD Negeri Inpress Legari Jaya. Tepatnya di Kampung Legari Jaya, Distrik Makimi, Nabire. Banyak kenangan dan pengalaman yang saya peroleh. Ada satu kalimat yang unik bagiku dan kuingat sampai saat ini, “Sekarang kalian masih menjadi orang-orangan, teruslah berusaha agar engkau menjadi orang”. Itu yang disampaikan wali kelasku saat itu. Saya tidak pernah pindah sekolah, sampai lulus saya bersekolah di SD itu. Pada tahun 2000 saya lulus, meskipun hanya peringkat ketiga, tapi cukuplah mengesankan karena orang tuaku dipanggil maju ke depan.

Setelah lulus saya langsung mendaftarkan diri di SMP Negeri 2 Napan, sekarang sudah berubah menjadi SMP Negeri 2 Makimi. Dengan alasan dekat dengan rumah. Saat kelas satu saya mampu mendapatkan juara. Tapi menginjak kelas dua, prestasiku mengalami penurunan, karena banyak saingan. Setelah kelas tiga prestasiku meningkat lagi. Mungkin untuk prestasiku di SMP kurang jelas. Saya lulus tahun 2004.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: